Marhaban Yaa Ramadhan

Tanpa terasa bulan yang selalu dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia akan segera tiba. Hanya dalam hitungan beberapa jam lagi kita akan menyambut fajar suci Ramadhan yang akan mencuci lahir dan bathin kita selama 1 tahun.

Sebagaimana kita ketahui bahwa ibadah puasa dalam agama Islam bukan hanya menahan diri dari makan dan minum tetapi juga menahan diri dari segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa yang dimulai sejak terbitnya sang fajar hingga matahari terbenam dengan tujuan untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kaum muslimin kepada Allah SWT.

Sebagaimana firman Allah pada Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَاكُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

”Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.” (QS Al-Baqarah ayat 183)

Agar ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT, umat Muslim sebaiknya mempersiapkan diri lahir dan bathin, untuk memanfaatkan kesempatan yang mulai ini dengan ibadah dengan ikhlas kepada Allah SWT. Dan sudah sewajarnya, setiap Muslim yang sudah kena kewajiban ibadah dan berakal melaksanakan puasa selama 1 bulan penuh dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Dengan segala kerendahan hati saya mohon maaf lahir dan bathin, sebelum akhirnya kiya akan berserah diri kepada Allah SWT.  Amiiin ….

Marhaban Yaa Ramadhan..

About m. surahman

Hanya orang biasa yang tinggal di Majalengka

Posted on July 31, 2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Marhaban yaa ramadhan… Selamat beribadah puasa, semoga Allah SWT mengampuni segala dosa tang pernah kita perbuat. Pak Surahman , terima kasih karena sudi bertandang ke blogku…Mari budayakan ngeblog dikalangan guru!

  1. Pingback: Marhaban Yaa Ramadhan (Bagian 2) | mun's site

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: