Hari Jadi Majalengka ke-521

521 tahun Majalengka terus membangun Selasa tanggal 7 Juni 2011 merupakan tanggal bersejarah bagi masyarakat kabupaten Majalengka, karena berasarkan lembaran sejarah Majalengka yang ada, tanggal 7 Juni merupakan hari jadi Majalengka. Pada  tahun ini Majalengka sudah berusia 521 tahun.

Peringatan hari jadi Majalengka yang senantiasa diperingati tiap tahun ini berdasar pada Peraturan Daerah tingkat II Majalengka nomor 05/DP.013.1/PD/1982, yang menyatakan bahwa hari jadi Majalengka jatuh pada tanmggal 7 Juni 1490.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Majalengka yang ke-521, rentetan berbagai kegiatan pun telah dilaksanakan dimulai dengan pembentukan kepanitiaan, penjadwalan tahapan kegiatan , pengaturan anggaran sampai dengan pelaksanaan kegiatannya itu sendiri baik berupa perlombaan di bidang olah raga, peragaan budaya dan pentas kesenian maupun pagelaran tontonan yang bersifat hiburan baik yang dilaksanakan di tingkat kecamatan maupun kegiatan yang dilaksanakan di tingkat kabupaten.

Adapun tema dari Peringatan Hari Jadi Majalengka ke-521,  adalah Majalengka Terus Membangun  dan yang menjadi Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Jadi Ke-521 Majalengka tahun 2011 adalah Drs.H.Sanwasi, MM (Kadisdik kabupaten Majalengka)

Kini Majalengka sudah berusia 521 tahun. Suatu pencapaian usia yang sudah cukup tua dibanding dengan usia kota-kota lain yang ada diwilayah Cirebon. Diusianya yang lebih dari setengah abad itu, sejatinya kondisi Majalengka jauh lebih baik dibanding dengan kabupaten-kabupaten tetangga namun pada kenyataanya tak dapat dipungkiri kita banyak ketinggalan dan berada jauh dibelakang mereka.

Namun setapak demi setapak ‘progress’ pembangunan di Kabupaten Majalengka telah mulai nampak. Kita bisa sedikit tersenyum melihat tumbuhnya harapan-harapan baru hasil jerih payah  seluruh masyarakat dan pemerintah kabupaten Majalengka dalam melaksanakan pembangunan baik di kota maupun di perdesaan.

Kilas balik Perjalanan sejarah Majalengka yang begitu panjang selama lima abad lebih ini, telah menorehkan pengalaman untuk terus beraktualisasi diri menjadi Kabupaten yang maju di Jawa Barat.

Semoga momentum hari jadi ini bisa kita jadikan sebagai sarana untuk memperkokoh rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, untuk mencapai visi Majalengka yakni menuju Majalengka yang religius, Maju dan Sejahtera.

Selamat ulang tahun kotaku tercinta…

======

Catatan:

Gambar diunduh dari laman facebook Pemkab Majalengka

About m. surahman

Hanya orang biasa yang tinggal di Majalengka

Posted on June 6, 2011, in Seputar Majalengka and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: