Pelantikan Kepala Desa Cinambo Bantarujeg Majalengka

kepala_desa_cinambo (3)Bertempat di Balai Desa Kabupaten Majalengka Jawa Barat, pada hari Selasa tanggal 12 April 2011 Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si. Kepala Desa Cinambo atas nama Asep Subarkah periode jabatan 2011-2017. Kepala Desa yang dilantik merupakan Kepala Desa Terpilih hasil pemilihan pada 2 Maret 2011 yang lalu.  

nggota_dprd_bupati_camat Pelantikan Kepala Desa Cinambo terbilang sangat istimewa karena dihadiri oleh para pejabat teras Pemerintah Kabupaten Majalengka. Kehadiran Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si. untuk melantik Asep Subarkah yang telah berhasil tampil terpilih dalam ajang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cinambo pada beberapa waktu yang lalu, didampingi oleh salah satu anggota Komisi  A DPRD Kabupaten Majalengka dari Fraksi PDIP yaitu Eka Nuriyah, M.M. dan pejabat teras Pemkab Majalengka lainnya.

Kehadiran orang nomor satu di Pemkab Majalengka bersama rombongannya di Desa Cinambo itu, disambut antusias oleh Camat Bantarujeg Ading Madudin, S .Sos., M.M, dan jajaran Muspika, para kepala UPTD, para kepala desa se-Kecamatan Bantarujeg, Ketua PAC PDIP Kecamatan Bantarujeg H. Deden Deni Rustandi, mantan Kepala Desa Cinambo Endang Kusnindar, S.E, jajaran perangkat desa, jajaran lembaga desa, tokoh masyarakat, ratusan warga setempat. Bahkan, kehadirannya disambut meriah oleh para pelajar SD, anak KOBER/TK yang berbaris disepanjang jalan yang akan dilewati rombongan Bupati Majalengka. Selain itu kehadiran rombongan bupati ikut dimeriahkan dengan pentas kosidah dari tim kesenian kosidah warga Desa Cinambo yaitu dari blok Senangrasa dan blok Mulyasari.

grup_qosidah_blok_senangrasagrup_qosidah_blok_mulyasari

para_tamu_undangan Acara pelantikan Kepala Desa Cinambo yang mengambil tempat di Kantor Balai Desa Cinambo di awali dengan menyanyikan lagu “ Padamu Negeri “, kemudian dilanjutkan dengan Laporan Camat Bantarujeg Ading Madudin, S .Sos., M.M. , pembacaan SK Pengangkatan Kepala Desa Cinambo, pengambilan sumpah dan penyematan tanda jabatan kepala desa oleh Bupati, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari H. Sutrisno, SE., M.Si.  Usai sambutan dari Bupati acara diakhiri oleh do’a yang dipimpin oleh Kepala KUA Kecamatan Bantarujeg. Acara pelantikan berjalan aman, tertib dan lancar. 

Bupati Majalengka H. Sutrisno, SE., M.Si. mengucapkan selamat kepada Kades CinamboDalam laporannya Camat Bantarujeg, Ading Madudin, S .Sos.,MM, pertama-tama pihaknya menyampaikan ucapan selamat datang ke bupati H. Sutrisno bersama rombongannya di Desa Cinambo, dan pihaknya menyebutkan Pilkades yang digelar di Desa Cinambo beberapa waktu yang lalu, meski menampilkan sebanyak dua orang calon kepala desa, namunAlhamdulilah pelaksanaan Pilkades tersebut berjalan dengan sukses tanpa ekses.

h_sutrisno_bupati_majalengka Sementara itu, Bupati H. Sutrisno, SE., M.Si. usai melantik Kepala Desa Cinambo, dalam sambutannya mengatakan, salah satu tujuan Beliau melakukan acara pelantikan bagi para kepala desa secara langsung, tiada lain tujuannya selain untuk mengetahui kondisi dan situasi yang terjadi di lapangan. “Saya bisa bertatap muka secara langsung dengan rakyat Majalengka serta menyampaikan program yang tengah dijalankan dalam Pemerintah Kabupaten Majalengka”, tandasnya.

“Setelah dilantiknya Asep Subarkah menjadi Kepala Desa Cinambo ini, diharapkan kepala desa yang baru dilantik hendaknya dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Dalam melaksanakan tugasnya seorang kepala desa dituntut adanya kerjasama yang baik dengan seluruh jajaran perangkat desa, lembaga desa dan seluruh warganya. Setelah resmi dilantik menjadi kepala desa, bukan lagi menjadi milik para pendukungnya, melainkan sudah menjadi bagian seluruh lapisan warganya”, sambung Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan demi untuk menunjang dalam keberhasilan tugas persatuan dan kesatuan di seluruh warganya. Mulai dari sejak dari sekarang tidak ada lagi jurang pemisah antara yang satu dengan yang lainnya. Sebab, tugas utama dari seorang kepala desa adalah melayani seluruh warganya, dan berusaha secara maksimal mengarahkan warganya dalam pelaksanaan pembangunan di desanya. Juga yang diembannya, Kepala Desa hendaknya dapat menyatukan kembali rasa tidak lepas guna untuk menunjang tugas yang dipikulnya, seorang kepala desa tidak lepas untuk segera mengadakan koordinasi dan kerjasamanya dengan seluruh jajaran aparaturnya, lembaga desa, tokoh masyarakat dan seluruh warganya.

“Berkaitan dengan hal itu, saya memohon kepada kepala desa yang baru kiranya dalam rangka pelaksanaan roda pemerintah dan pembangunan di desanya, seorang kepala desa hendaknya dapat mengikuti kebijakan yang di keluarkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka. Khususnya dalam rangka mewujudkan Kabupaten Majalengka menjadi kabupaten religius, maju dan sejahtera (REMAJA), dengan cara optimalisasi percepatan pembangunan desa menuju desa mandiri” pungkas bupati H. Sutrisno.

About m. surahman

Hanya orang biasa yang tinggal di Majalengka

Posted on April 12, 2011, in Seputar Majalengka and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: