Bantarujeg Dilanda Hujan Angin

Masih tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka menyebabkan terjadinya berbagai musibah. Seperti yang terjadi pada Jumat (1/3) kemarin, sekitar pada pukul 14.15 WIB. Akibat turun hujan lebat yang disertai tiupan angin pitung beliung menyebabkan banyak pohon besar yang berada di jalan utama menuju ibu kota Kecamatan Bantarujeg tumbang, dan puluhan pohon bambu, pohon kelapa tumpang hingga menimpa sejumlah rumah warga, dan 2 warung milik warga yang berada tepat dipinggir jalan utama ikut menjadi korban porak poranda tertimpa pohon besar yang tumbang.Bahkan, tidak hanya itu akibat diterpa sapuan angin puting beliung telah menyebabkan atap gedung Kantor UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Bantarujeg menjadi porak poranda, genting gedung kantor tersebut berterbangan, juga bagian atap teras kantor pun hancur, hingga sampai menimpa sepeda motor yang tengah diparkir di depan Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan Bantarujeg.Kantor UPTD Dinas Pendidikan kecamatan Bantarujeg rusak
Menurut penuturan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Bantarujeg, Drs Nana Sukarna kepada Radar mengatakan, saat kejadian berlangsung kantor masih ada penghuninya. Bahkan pada saat itu di dalam ruangan tengah penuhi banyak orang, selain karyawan/karyawati UTPD Dinas Pendidikan Kecamatan Bantarujeg, juga banyak warga guru dan bendahara gaji yang tengah mengambil gaji bulanan. Artinya suasana di dalam kantor kami masih tengah melaksanakan aktivitas. Untungnya dari kejadian insiden tersebut, tidak sampai menelan korban jiwa, karena ketika terdengar suara gemuruh di bagian atap bangunan kantor, seluruh orang yang berada di dalam ruangan kantor langsung lari berhamburan keluar menyelamatkan diri, paparnya kepada Radar Jumat (1/4) kemarin.

“Akibat kejadian tersebut, bangunan kantor UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Bantarujeg yang kondisinya sudah tidak layak pakai, sekarang kondisinya semakin parah. Karena sebagian atap bangunan kondisinya sudah sangat memprihatinkan, dan banyak genting yang berterbangan disapu angin puting beliung. Dan sebelum angin puting beliung datang, terlebih dahulu hujan deras disertai petir, “ ujar Drs Nana Sukarna menambahkan.

Kejadian musibah angin puting beliung tersebut, selain menyebabkan 2 warung milik warga menjadi porak-poranda, dan kantor UPTD Dinas Pendidikan ikut menjadi korban, serta sebagian genting rumah milik warga Desa/Kecamatan Bantarujeg berterbangan disapu terpaan angin kencang, juga sejumlah warga lainnya terimpa puluhan pohon bambu yang tumbang. Dan pemandian mobil milik Ucup warga Desa Babakansari ikut ambruk, juga bagian depan rumah milik Didin warga Desa Babakansari tertimpa pohon kelapa.

Ditambah pula, akibatnya akses jalan menuju Blok Cibeurih atau tepatnya di depan Kantor BKPD Kecamatan Bantarujeg terhalang pohon besar yang melintang dan hampir saja menimpa bangunan kantor BKPD Kecamatan Bantarujeg. Untungnya berkat kesigapan dari para petugas Dinas Bina Marga dan Cipta Karya wilayah Bantarujeg, dengan dibantu para petugas PLN dan warga setempat sejumlah pohon besar yang tumbang melintang menghalangi jalan bisa segera diatasi dengan menggunakan mesin gergaji senso. Sehingga, dalam waktu singkat pohon besar yang tumbang bisa segera disingirkan.

Sumber: Radar Majalengka

About m. surahman

Hanya orang biasa yang tinggal di Majalengka

Posted on April 2, 2011, in Seputar Majalengka and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: