Pesona Taman Wisata “Bukit Alam Hejo” Majalengka

bukit-alam-hejo Kabupaten Majalengka sebagai salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Indramayu di utara, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan di timur, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya di selatan, serta Kabupaten Sumedangdi sebelah barat diberkahi dengan bentang alam yang indah dan mempesona yang sungguh mengagumkan untuk dinikmati.

Pesona alam Majalengka menyimpan potensi pariwisata. Salah satu objek wisata yang ada di kabupaten Majalengka adalah Taman Wisata Bukit Alam Hejo.

Taman Wisata Bukit Alam Hejo yang terdapat di  adalah merupakan salah satu obyek wisata yang paling lengkap di Kabupaten Majalengka. Karena letak lokasi obyek wisata tersebut berada tepat di bawah kaki Gunung Ciremai, selain menjadi sarana untuk wisata alam, dan wisata kuliner juga Taman Wisata Bukit Hejo ini bisa dijadikan sebagai wisata pendidikan yang dijamin bisa memuaskan para pengunjungnya.

Taman wisata Bukit Alam Hejo yang dibangun diatas tanah seluas 3,5 hektar, mulai dibuka secara resmi sejak satu tahun lalu, tepatnya pada bulan April 2010 lalu.

saungSebagai penunjangnya selain karena didukung dengan memiliki panorama alam yang sangat mempesona, Taman Wisata Bukit Alam Hejo ini telah dilengkapi kolam renang untuk usia anak-anak, remaja dan dewasa. Juga disediakan saung santai untuk keluarga atau rombongan.

Selain itu para pengunjung bisa berkeliling di sekitar kawasan Taman Wisata Bukit Alam Hejo dengan menaiki kuda tunggangan yang tersedia, bisa juga berkeliling dengan menggunakan kendaraan bermotor ATV. Bagi pengunjung yang senang dengan olahraga tantangan bisa menikmati flying fox. Bahkan lokasi yang berada di lingkungan Taman Wisata Bukit Alam Hejo, selain cocok untuk dijadikan sebagai arena wisata keluarga, atau untuk kegiatan out bond, di sekitar lokasi ini di sediakan tempat makan prasmanan, dan panggung untuk pentas hiburan.Disamping itu sediakan lokasi komplek jajanan kuliner, misalnya kupat tahu, baso tahu, mie ayam, soto ayam dan minuman segar.
motor-atv kuda-tunggang water-boom

Guna untuk memberikan pelayanan optimal kepada para pengunjung khusus para pengunjung yang datang ke lokasi pada hari Minggu disediakan acara pentas hiburan yang sengaja digelar di sekitar lokasi. Juga telah disiapkan lahan khusus untuk bumi perkemahan yang bisa digunakan untuk kegiatan pendidikan Pramuka yang di selenggarakan oleh pihak sekolah.

Lahan yang disediakan untuk digunakan sebagai bumi perkemahan ini bisa menampung sampai sebanyak 400 orang peserta, yang telah dilengkapi untuk pengambilan air minum, kayu bakar untuk kegiatan api unggun, tempat MCK, serta disediakan mushola yang cukup memadai. Khusus bagi pihak sekolah yang berminat untuk melaksanakan kegiatan perkemahan Pramuka di lokasi Taman Wisata  Bukit Alam Hejo, cukup membayar sewanya sebesar Rp10ribu/anak dengan waktunya selama 2 malam 3 hari. Sehingga, dengan demikian para pengunjung bisa secara leluasa menikmati keindahan panorama alam yang ada di sekitarnya, dan bisa menikmati sejumlah fasilitas yang tersedia. Bahkan, jika suasana hari sedang cerah, para pengunjung pun dari lokasi Taman Wisata Bukit Alam Hejo bisa menikmati langsung keindahan puncak Gunung Ciremai.

Untuk bisa sampai menuju ke lokasi Taman Wisata Bukit Alam Hejo bisa dituju dari berbagai arah, jika dari Bunderan Cigasong Majalengka menuju ke arah prapatan Kecamatan Sukahaji-melewati Desa Pageraji-Panti Asromo-Desa Pasirayu-lokasi, atau bisa juga dari arah jalan utama Kecamatan Rajagaluh-Kecamatan Sindang-Desa Pasirayu-lokasi. Jika dari arah Kecamatan Talaga-melewati Terminal Maja-melewati Desa Cicalung-Desa Pageraji-Panti Asromo-Desa Pasirayu-lokasi Taman Wisata Bukit Alam Hejo.

=================

Terima kasih buat Grup Facebook “wisata alam bukit alam hejo” atas koleksi photonya :)

About these ads

About m. surahman

Hanya orang biasa yang tinggal di Majalengka

Posted on August 15, 2011, in Seputar Majalengka and tagged , , . Bookmark the permalink. 19 Comments.

  1. sy kangen dengan suami yg skg berada di jl. blok rabu desa sukahaji kec. sukahaji majalengka, siapapun yg membaca comment ini tlg sampaikan kepada suami sy herna saputra yach. by irma di depok.

  2. Melihat pemandangan di majalengka, saya jd teringat dan kangen bgt dengan seseorang yg sdh mengisi hidup sy, sebenernya saya ingin bgt dtg kembali ke sana tp keadaan yg tidak memungkinkan. saya sangat merindukan suami ( herna saputra ) yg berada di kecamatan sukahaji majalengka. jika km membaca ini tlg kasih kbr kepada istrimu ya.

  3. saya jd kangennnnnn bgt dgn seseorang di majalengka

  4. Enok Yanah Haryadi

    Alhamdulilah, di daerah kelahiran saya, sudah ada objek wisata yg lengkap, semoga menjadi daya pikat wisatawan baik domestik maupun asing untuk datang, selain itu yg saya tahu juga ada Curug Muara dan Curug Sawer yang indah di wilayah desa Argalingga kec argapura. Dewasa ini juga pemda majalengka sedang mempersiapkan pembangunan banda ra internasional di kertajati, semoga cepat terealisasi.

  5. wahh.. Keren juga..
    Makasih referensinya ya,,

  6. Selamat berbenah kepada seluruh crew BAHE jelang sambut Tahun Baru 2013 so pasti dah siapkan acara yang oke punya apalagi sekarang jalur Simpeureum-Ciomas dah mulus pasti pengunjung nanti ke BAHE an (membludak) wilujeng bebenah akang teteh sadayana ti Budak Langensari thea.

  7. mohon dibuatkan map viewnya, thanks

  8. Alhamdulilah ..Saya merasa bangga di daerah kelahiranku sudah ada pengembangan wisata alam cuma saya sangat prihatin dengan selalu terlambat/tertinggal dengan daerah kabupaten, provinsi lain padahal majalengka itu kaya alam dan kaya akan kulinernya tapi ko gitu gitu aja setiap saya pulang kampung tidak ada perubahan

  9. i like it..maju terus majalengka jangan kalah dgn kab.tetangga kita yg dah duluan maju dgn kota wisatanya.

  10. Pemerintahnya ga Kreatif,dari dulu kab. Majalengka adalah kab.Terpuruk padahal potensi alam dan wisata sangat banyak sayang Pemda nya seakan kehilangan akal tau malah mementingkan perutnya sendiri…saya asli putra majalengka tetapi besar di Jakarta merasa prihatin,,!

  11. Pa saya ingin tahu lebih jauh tenteng Bukit Alam Hejo, kami punya rencana ingin mengajak anak-anak PAUD untuk wisata kesana. mohon dijelaskan tiket masuk berapa? dll terima kasih

  12. nice info pa,…tidak menutup kemungkinan pak di kec.bantarujeg juga di bangun tempat wisata seperti di atas,saya rasa gunung yang berada di desa sukalaya kec.bantarujeg cocok di jadikan tempat wisata bila pemda mengelolanya dengan baik,view nya keren..

  13. Wisata Bukit Alam Hejo, di wilayah Majalengka saya baru tahu dari website potensi Kabupaten majalengka, setelah saya iseng mau tahu karena saya ada teman di Jatiwangi yang masuk wilayah kabupaten Majalengka, saya berpikir itu wilayah jatiwangi masuk wilayah Cirebon……Setelah saya diajak makan malam ke daerah kota Majalengka saya tertarik udara di kota sejuk, subur dan wilayah jatiwangi sampai kertajati panas, Sayangnya untuk promosi wisata dan alam yg begitu bagus tidak didukung oleh promosi wisata…… coba pemerintah daerah melakukan promosi yg murah tetapi wisatanya dikenal oleh touris domestik saja, tdk usah internasional, terutama jakarta, untuk internasional mengikuti kemudian caranya : BUAT MEDIA CETAK kebetulan saya bergerak dalam bidang promosi wisata melalui MEDIA CETAK dan saya tahu sasaran mana yg terbaik dan efektif kalau berminat kirim email ke saya di Jakarta antosuryanto69@yahoo.com ini hanya saran dan masukan demi kemajuan, meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan rakyat Majalengka SALAM SUKSES

  14. Kapan di Bahe mau ngundang Ayu Ting2 yang sedang naik daun !!! Kayanya bahe jadi lautan turis lokal kalau dilaksanakan he..He.. BAHE….Asiiiik….Euy murah and caket .

  15. Lebih hebat lagi BAHE kalau akses jalan yang melewati rute pintas Simpeureum-Ciomas sudah mulus , soalnya yang lewat jalan ini sangat rame mungkin pertimbangan jarak lebih singkat dari arah Majalengka moga aja cepet teréalisasi perbaikannya.Amiin…Putra Langensari

  16. Good…Good emang enjoy ke BAHE kalau boleh ditambah lagi sarananya biar ga jauh2 ke ancol MAJALENGKA juga bisa By Putra Langensari

  17. terimakasih sudah mempost bukit alam hejo .

    pengurus bukit alam hejo.

  1. Pingback: Postingan Paling Top Minggu Ini « mun's site

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 33 other followers

%d bloggers like this: